Blog

Yuuk mengenal Jogja lebih dekat :)

19

10 Tempat Wisata Menarik di Yogyakarta

tempat wisata menarik di YogyakartaYogyakarta, merupakan kota yang setingkat dengan Provinsi maka dari itu disebut sebagai D.I Yogyakarta atau Daerah Istimewa. Sering juga disingkat menjadi DIY. Yogyakarta sendiri merupakan pelemburan bekas (Negara) Kesultanan Yogyakarta dengan (Negara) Kadipaten Paku Alaman. Ada banyak sejarah dan tempat wisata menarik di Yogyakarta. Ya, Anda juga pasti pernah mendengar lagu berjudul “Yogyakarta”. Oleh karena itu, ketika mengunjungi Yogyakarta ada sejuta kesan yang akan tetap tinggal di hati, bahkan setelah Anda harus meninggalkannya!

Nah, berikut kami rangkum 10 tempat wisata menarik di Yogyakarta yang patut anda kunjungi saat berwisata di daerah Yogyakarta yang dijamin akan memberikan kesan mendalam ketika Anda bahkan harus meninggalkannya.

1. Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis merupakan salah satu dari 10 tempat wisata menarik di Yogyakarta, bahkan Anda wajib ke sini bila sudah menginjakkan kaki di Yogyakarta. Pantai ini sudah terkenal sejak dahulu dengan hamparan pasir putihnya yang luas dan terdapat berbagai peninggalan sejarah. Awal mulanya pantai ini adalah batu-batu karang dan terdiri dari berbagai batu kapur yang selalu meneteskan air yang mengandung kapur menyerupai tritis – hal inilah yang menyebabkan batu karang malah semakin besar.

2. Pantai Baron
Terletak di Gunung Kidul. Untuk mencapainya kita harus ke kota Wonosari terlebih dahulu, dan jalan ke sana dikelilingi oleh pohon kelapa. Airnya juga cukup jernih dan merupakan muara dari berbagai sungai dengan batu karang yang berdiri kokoh. Pantai Baron terkenal punya ombak yang cukup besar, namun keluarga masih bisa menikmati air hingga batas yang ditetapkan.

3. Gembira Loka
Merupakan kebun binatang yang berlokasi di area aliran sungai Gajah Wong. Kebun binatang ini punya banyak koleksi hewan dan selalu bertambah dengan adanya hewan-hewan yang berkembang biak. Selain itu, Anda pun akan dimanjakan dengan taman mini yang menyejukkan mata.

4. Puncak Merapi & Kaliurang
Merupakan satu-satunya gunung berapi di Yogyakarta dan dikelilingi oleh dataran pasir yang tidak rata pada puncaknya. Ketika menunjukkan erupsinya maka Gunung Merapi akan menawarkan pemandangan yang memukau dengan gumpalan asap yang berwarna kehitam-hitaman atau putih kelabu. Akan sangat tertantang untuk menaklukkannya. Namun, bagi Anda yang tidak suka mendaki pun dapat menikmati keindahan Gunung Merapi dari jauh, tepatnya di daerah Kaliurang. Tempat ini telah dikembangkan. Makanya tidak heran jika Anda akan menemukan vila dan tempat makan.

5. Candi Borobudur
Candi Borobudur sempat menjadi 7 keajaiban dunia dan merupakan monumen kuil Buddha terbesar di seluruh dunia. Borobudur memiliki nilai jiwa seni, budaya dan filosofis. Masih banyak pertanyaan seputar Borobudur sendiri mengenai kapan dan siapa yang membangun candi raksasa ini. Anda yang berkunjung ke Yogyakarta maka Candi Borobudur merupakan 1 dari 10 tempat wisata menarik di Yogayakarta.

6. Candi Prambanan
Merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia yang berada tepat di perbatasan antara Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, tepatnya di Desa Prambanan. Candi Prambanan merupakan salah satu situs yang dilindungi oleh UNESCO.

7. Malioboro
Malioboro adalah pusat wisata belanja di Yogyakarta dan berlokasi di tengah kota Yogyakarta. Anda pun dapat berwisata kuliner di Malioboro mulai dari makanan khas Yogya hingga masakan China. Terdapat Mall besar di Yogya yakni Malioboro Mall. Ketika berada di sini, jangan lupa untuk mencoba naik “andhong” atau semacam beca khas Yogyakarta.

8. Parang Wedang
Anda yang ingin mencoba berendam di air panas dapat datang ke tempat ini. Parang Wedang merupakan sumber mata air panas yang memancar keluar. Dipercaya bahwa air di sini bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

9. Goa Selarong
Merupakan kawasan objek wisata yang punya pemandangan alam yang sangat indah dan terdapat sentra kerajinan kayu di sekitarnya.

10. Goa Cerme
Gua ini termasuk gua yang panjang dan dalam. Anda akan menemui keindahan stalagtit dan stalagmit di sini dan ratusan hingga ribuan kelelawar yang menghuni goa di siang hari.

Ya, jika membahas tempat wisata menarik di kota Yogyakarta tentu tidak ada habis-habisnya. Terdapat berbagai jenis daerah wisata yang sangat menyenangkan untuk di kunjungi dari mulai keindahan alam hingga sejarah. Anda wajib untuk segera merasakan keunikan Yogyakarta! So jika anda telah siap untuk mengunjungi beberapa tempat menarik di atas maka kami siap untuk mengantarkan anda, anda bisa memilih paket wisata Yogyakarta yang telah kami sediakan atau konsultasi dulu kepada kami untuk tempat objek wisata lainnya yang ingin anda kunjungi.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.6/5 (25 votes cast)
10 Tempat Wisata Menarik di Yogyakarta, 4.6 out of 5 based on 25 ratings

19 Comments to “10 Tempat Wisata Menarik di Yogyakarta”

  • Jadi kangen jogja :)
    Pengen belanja lagi di malioboro, banyak batik2 bagus dengan harga murah, yang paling enak beli batik di pasar bringharjo, kalau pintar nawar bisa dapat batik premium harga miring. Makasih Sabila untuk info wisatanya, udah saya bookmark artikelnya, siapa tau besok2 butuh info ini hehe

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • Iya Bu Nadia, memang di Bringharjo sangat banyak berbagai macam batik, tidak rugi deh kalau berkunjung lagi kesana :-)
      NB: Misal nanti jadi ke jogja lagi dan butuh mobil, silahkan langsung kontak kami aja :)

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 3.5/5 (2 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  • Jogja memang selalu istimewa :)

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • Yub bro Indra, Jogja memang istimewa dan selalu istimewa ;)

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  • Yang paling sering dikunjungi orang adalah candi borobudur dan malioboro.
    Tapi dengan adanya info ini dapat membantu orang2 yang tidak mengerti tempat menarik apa saja yang ada di yogyakarta.
    Terima kasih atas infonya :)

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • Makasih buat komennya mas, Wisata di Bali juga nggak kalah serunya :)

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  • Kapan bisa kesana lagi yaaa :-)

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • Yah pada saat libur kerja kan bisa, rencanakan beberapa minggu sebelum keberangkatan agar liburannya lancar sesuai rencana

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  • Makasih Sabila Transport untuk info wisata Jogjanya…

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • Iya Rangga sama-sama :)

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  • Makasih banyak Sabila buat info wisatanya, pengen banget ke jogja lagi…

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • Sip.. sama2 Lidia, senang rasanya klw info yang kami berikan bermanfaat. Ayo main ke Jogja lagi, ditunggu ya :)

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  • Nanya dong, kalo alamat lengkapnya (goa cerme, goa selarong, dan parang wedang) itu dimana ya?
    Mohon infonya, thanks :)

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  • Makasih buat infonya, kangen jogja
    Pengen main lagi ke parangtritis ^_^

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • otw yogya yu ah

      VA:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VA:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
      • Sip nanti di jogja mau jalan kemana saja?

        VN:F [1.9.22_1171]
        Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
        VN:F [1.9.22_1171]
        Rating: 0 (from 0 votes)
  • pengen ke yogya lagi ih kangen,,

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • Ayo kapan rencanane main ke Jogja, aku siap ngantar jalan2 :)

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  • sy akan tiba di jogja pd 23/3/2014. sy perlukn transport untuk membawa sy sekeluarga seramai 2 dewasa dan 2 knak2. mohon dapat diberikan harga mobil serta supir dn bensin untuk sy melawat dibeberapa tempat yg bapak fikirkn sesuai buat sy sekeluarga. sy akan pulang ke malaysia pd 28 hb march. mohon di balas. tima kasih.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

Kirim Komentar


Chat with Us :)

Artikel Terbaru: