5 Lokasi Outbound Populer di Jogja

tempat outbound di jogjaYogyakarta sudah terkenal dengan keindahan obyek wisatanya, sehingga tidak mengherankan bila banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri mendatangi kota ini. Banyak obyek wisata di Jogja terutama wisata alam dilengkapi dengan fasilitas Outbound yang bisa anda gunakan bersama rekan kerja, teman kelas maupun keluarga. Outbound merupakan sebuah program training untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan menggunakan media permainan yang di lakukan di alam terbuka. Kegiatan Outbound biasanya dilengkapi dengan beberapa permainan yang dapat memotivasi untuk lebih percaya diri dan dapat mengatasi segala ketakutan yang ada dalam diri peserta.

Inilah beberapa tempat dan lokasi Outbound populer di Jogja yang sangat pas untuk kegiatan program training pembentukan karakter, peningkatan SDM dan kepercayaan diri.

1. Outbound di Candi Prambanan yang Eksotis

Kawasan wisata Candi Prambanan merupakan salah satu lokasi Outbound yang sangat eksotis karena memiliki latar belakang Candi Prambanan yang indah dan menawan. Terdapat lapangan yang cukup luas disekitar area candi, biasanya di gunakan untuk kegiatan pramuka nasional. Permainan Outbound di tempat ini dipadukan dengan kegiatan Fun Games, Team Building serta Company Gathering. Peserta bisa melakukan beberapa permainan yang menyenangkan yang memiliki makna pembetukan karakter, meningkatkan kemampuan bekerjasama dalam team, kepemimpinan, kepercayaan diri, dan berbagai manfaat positif lainnya. Melakukan kegiatan Outbound di kawasan Candi Prambanan akan terasa istimewa karena dilengkapi dengan background Candi Prambanan yang tidak dapat di temukan ditempat lainnya.

2. Outbound di kaki Gunung Merapi yang Menawan

Outbound di kaki Gunung Merapi memiliki pemandangan yang sangat menawan, Outbound ini terletak di Desa Ledok Sambi, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Outbound di tempat ini bernuansa pedesaan yang dekat dengan Gunung Merapi dan dekat dengan bantaran Kali Kuning yang dialiri lahar saat Merapi sedang erupsi. Outbound di lokasi ini dilengkapi dengan beberapa permainan yang dapat meningkatkan adrenalin seperti flying fox, flying bamboo, nitro cross, acid pond serta kayak yang sangat menyenangkan dan seru. Bila sedang istirahat seusai kegiatan, para peserta bisa mencicipi beberapa kuliner lokal seperti kacang rebus, pisang goreng dan teh manis beraroma melati yang dijual oleh pedagang setempat. Untuk dapat menikmati semua permainan Harga paket Outbound di kawasan Gunung Merapi biasanya sekitar Rp 150.000 untuk satu orang.

3. Outbound di Gua Pindul yang Menegangkan

Goa Pindul terletak di Gunung Kidul, gua ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dan eksotis serta pengalaman yang tidak dapat dibayangkan. Bermain Outbound di tempat ini berbeda dengan Outbound yang ada di tempat lain, disini peserta bisa melakukan cave tubing. Cave tubing yaitu berbaring di atas ban karet sambil menikmati pemandangan dalam gua dan hanyut mengikuti arus sungai bawah tanah. Permainan ini dapat dilakukan sendiri maupun berkelompok, dan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman.

4. Outbound di Kaliadem

Kaliadem dulu adalah bumi perkemahan yang luas, sejuk dan dapat melihat keindahan gunung Merapi. Seiring dengan perubahan kondisi yang disebabkan erupsi Merapi, tempat ini berubah menjadi hamparan pasir luas dan bebatuan luar yang berasal dari perut Gunung Merapi. Outbound disini telah dipadukan dengan Lava Tour dengan menggunakan Jeep Volcano Merapi, sehingga para pengunjung dapat merasakan sensasi adventure serta dapat memacu adrenalin dengan melewati bekas aliran lahar dingin Gunung Merapi.

5. Outbound di Banyu Sumilir

Banyu Sumilir terletak di kompleks Desa Wisata Sorowulan, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Outbound di tempat ini memiliki banyak permainan, mulai dari permainan air, darat hingga udara yang di rancang sesuai usia serta kebutuhan para peserta. Semua permainan Outbound di tempat ini memiliki tujuan yaitu supaya semua peserta dapat menggali, memberikan potensi serta pengalaman yang baru bagi setiap peserta Outbound. Biasanya kegiatan dilakukan mulai jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

Itulah 5 lokasi Outbound popular di Jogja yang selalu ramai didatangi oleh para wisatawan yang berasal dari luar dan dalam negeri. Bagaimana sangat menarik bukan? Nikmati objek wisata jogja lainnya yang tidak kalah serunya dengan tempat-tempat tersebut.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.0/5 (9 votes cast)
5 Lokasi Outbound Populer di Jogja, 4.0 out of 5 based on 9 ratings
Bagikan ke TemanShare on Facebook8Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest1Share on Tumblr1Share on StumbleUpon0Email this to someone

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *