Blog

Yuuk mengenal Jogja lebih dekat :)

5

Menikmati Indahnya Pantai Parangtritis

Wisata ke pantai parangtritisPantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Yogyakarta, salah satu wisata menarik di Yogya yang mesti Anda kunjungi. Lokasi berada di 28 km dari kota Yogyakarta. Parangtritis tepatnya berada di Desa Kretek, Bantul. Pantai Parangtritis punya keunikan pemandangan yakni ombaknya yang besar dan dikelilingi oleh gunung-gunung pasir yang ada di sekitaran pantai. Karena ombaknya yang cukup besar dibandingkan dengan pantai-pantai lain yang ada di Yogyakarta maka Anda tidak perlu heran jika dilarang berenang di daerah pantai ini. Begitupun ada banyak kegiatan untuk menikmati indahnya Pantai Parangtritis.

Kegiatan di Pantai Parangtritis

Anda dapat menikmati indahnya Pantai Parangtritis dengan berjalan-jalan di pesisir pantai. Ketika berjalan di pantai Parangtritis, Anda akan dapat merasakan air laut yang bergantian menyentuh kaki Anda dan udara sejuk yang membelai kulit Anda! Atau jika menginginkan suasana yang lebih teras tradisional, Anda pun dapat berkeliling pantai menggunakan “andong” – kereta kuda khas Yogyakarta – dengan biaya yang terjangkau! Pun gemuruh ombak akan memperdengarkan suasana khas pantai, Anda pun bisa menikmatinya sambil bersantai di gubug-gubug yang terdapat di sekitaran Pantai Parangtritis.

Pantai Parangtritis Yogyakarta ini sendiri merupakan salah satu pantai yang dikelola dengan baik oleh Pihak Pemerintah Kabupaten Bantul. Oleh karenanya, sarana dan prasarana yang mencakup fasilitas penginapan ataupun pasar souvenir di sini dikelola cukup baik. Terdapat berbagai sarana bersenang-senang bagi Anda di pantai eksotik ini. Antara lain adalah permainan ATV yang bisa Anda sewa sekitar Rp 50.000-Rp 100.000 setiap setengah jamnya. Melintasai gundukan pasir akan serasa berpetualang! Anda yang datang ke Pantai Parangtritis bersama keluarga atau mungkin dengan kekasih dapat mencoba bermain layangan. Angin yang kencang di Pantai Parangtritis akan membuat layang-layang Anda terbang tinggi bahkan bagi Anda yang tidak pernah / tidak bisa bermain layangan.

Jangan cepat-cepat untuk beranjak dari Pantai Parangtritis karena Parangtritis akan menawarkan sunset yang indah. Pemandangannya semakin malam akan semakin eksotis. Anda pun tidak perlu kuatir karena Anda tidak akan sendirian hingga larut malam, justru akan semakin ramai. Para penjual jagung bakar akan membentangkan tikar bagi Anda. Juga terdapat penginapan dan losmen dengan harga terjangkau yang bisa menampung Anda ketika tidak mau beranjak dari Pantai Parangtritis nan eksotis ini.

Oya, bagi Anda yang telah sampai di Pantai Parangtritis tidak ada salahnya untuk sekalian mandi air panas di Parangwedang. Anda dapat berendam selama 15 menit dengan biaya terjangkau dan pastinya akan mendapatkan manfaat kesehatan dan peremajaan kulit.

Sedikit tips bagi Anda yang akan berkunjung ke Pantai Parangtritis maka datangnya pada sore hari menjelang matahari terbenam karena Anda akan mendapatkan momen eksotik di sini. Namun, tidak ada salahnya juga untuk lebih bereksplorasi dengan datang lebih awal, kemudian Tebing Gebirawati yang ada di belakang pantai menjadi tujuan Anda. Di sini Anda akan dapat menikmati indahnya Pantai Parangtritis secara keseluruhan! Bagian ujung timur dari Pantai Parangtritis pun bisa menjadi destinasi Anda. Terdapat gugusan karang yang bisa Anda jadikan sebagai spot berfoto ria. Tempat ini juga cocok dijadikan spot foto pre-wedding karena suasana senja remang dan matahari yang berwarna keemasan menampilkan suasana romantis khas Yogyakarta! Ya, pantai ini merupakan pantai yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Yogyakarta. Kamipun siap melayani Anda jika membutuhkan rental mobil ke pantai Parangtritis, segera hubungi kami untuk info harga, jadwal dan ketersediaan armada.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (13 votes cast)
Menikmati Indahnya Pantai Parangtritis, 5.0 out of 5 based on 13 ratings

5 Comments to “Menikmati Indahnya Pantai Parangtritis”

  • [...] Pantai Parangtritis Pantai Parangtritis merupakan salah satu dari 10 tempat wisata menarik di Yogyakarta, bahkan Anda [...]

  • [...] Anda Pantai Depok ternyata berada berdekatan dengan Pantai Parangtritis yakni hanya sekitar 1 km sebelah barat. Hanya sekitar 15 menit untuk sampai ke sini dari [...]

  • Waaahh jadi kangen pengen ke parangtritis lagi, udah lama ga kesana

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  • Kalau sewa andong di pantai parangtritis biayanya berapa?

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • Harga sewanya sekitar 50-100ribu

      Regards
      Sabila

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)

Kirim Komentar


Chat with Us :)

Artikel Terbaru: