Menikmati Suasana Malam Tahun Baru 2016 di Yogyakarta

malam tahun baru jogja 2013 Tahun 2015 telah berakhir dan tak terasa telah memasuki tahun baru 2016! Menikmati malam tahun baru di Jogja sebaiknya mulai direncanakan dari sekarang mulai dari persiapan tiket transportasi, kamar hotel, sarana akomodasi selama di Jogja dan keperluan lainnya. Mau kemana saja kita untuk menikmati suasana tahun baru di Jogja? Akan ada banyak tempat-tempat keren di Jogja yang menjadi pusat perayaan pergantian tahun baru.

Berikut beberapa tempat menarik untuk merayakan tahun baru di Jogja, kamu bisa memilih tempat yang menurut kamu paling asik.

Liburan tahun baru di Jogja lebih hemat dengan sewa mobil, lihat tarif rental disini

1. Pesta Kembang Api di Titik 0 Yogyakarta

Menikmati acara pergantian malam tahun baru biasanya masyarakat Jogja banyak yang berkumpul di titik 0 kilometer kota Jogja yaitu tepatnya di sekitar malioboro ujung, dekat dengan Kantor POS pusat Yogyakarta. Seluruh jalan Malioboro hingga alun-alun utara akan dipadati dengan ribuan masyarakat Jogja yang bersama-sama menanti pergantian tahun dan menikmati pesta kembang api. Di pinggir-pinggir jalan kami akan menemukan anak-anak yang meniup terompet, hingga nanti biasanya akan ada berbagai festival atau acara-acara menarik di daerah ini. Tidak hanya itu, ada yang unik di Malioboro setiap tahunnya. Pada malam tahun di Malioboro terdapat acara wayang kulit semalam suntuk. Menunggu pergantian tahun dengan menonton wayang tentunya menjadi kegiatan yang unik dan khas, bukan?

Video tahun baru 2016 di titik 0 Kilomoter, Malioboro, Yogyakarta

2. Pantai Parangtritis

Menikmati suasana malam pergantian tahun dengan sunset bertabur kembang api di Pantai Parangtritis? Kenapa tidak! Pantai ini merupakan pantai populer di Jogja, bagi kamu yang suka keramaian tentu akan merasakan keriuhan suasana malam tahun baru yang sangat meriah. Akan ada ribuan pengunjung Pantai Parangtritis yang akan sama-sama merayakan malam pergantian tahun dengan kembang api. Jangan lupa untuk menyewa losmen murah yang ada di sekitar pantai.

3. Gunung Merapi

Ingin menikmati suasana tahun baru di Jogja dengan cara yang unik dan menantang? Maka kamu bisa mencoba menikmati pergantian tahun dengan mendaki Gunung Merapi. Gunung ini akan ramai didatangi oleh pecinta alam ataupun para pendaki. Kemudian, pada jam 12 pergantian tahun semua pendaki akan ramai-ramai menyorotkan lampu senter ke kota Yogyakarta. Seru!

4. Pantai Indrayanti

Ingin menikmati suasana tahun baru di Jogja dengan dinner romantis bersama pasangan? Maka kamu bisa berkunjung ke Pantai Indrayanti yang berada di pesisir Gunungkidul. Terdapat berbagai restoran dan penginapan tepat di bibir pantai. Duduk bersama pasangan di gazebo yang ada di bibir pantai akan meningkatkan kadar romantis malam tahun baru Anda. Menikmati dinner ditemani deburan ombak dan bertabur bintang, bayangkan saja sendiri!

5. Gunung Nglanggeran

Menikmati fajar pertama tahun baru di Jogja akan membangkitkan semangat, untuk itu kamu dapat mencoba menikmati suasana tahun baru yang berbeda yakti bertolak ke Gunung Ngelanggeran yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Benar-benar tahun baru traveler sejati! Anda harus berjalan kaki atau naik sepeda motor dan melewati medan berliku dan tracking. Di sana Anda akan bisa melihat Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung Lawu! Jangan lupa untuk mengunjungi rumah 7 keluarga di Puncak Timur Gunung Nglanggeran.

6. Alun Alun Utara

Alun-alun Utara juga bisa menjadi spot yang sangat bagus untuk merayakan tahun baru di Jogja, lokasinya masih berdekatan dengan titik 0 Kilomoter, saat pesta kembang api mulai digelar suasana menjadi sangat meriah, dan pemandangan khas Jogja sangat terasa dengan adanya background bangunan tua Kantor Pos Pusat dan Bank BNI. Berikut video malam tahun baru 2016 di Alun-alun Utara Yogyakarta.

Perlu dicatat kamu harus mempersiapkan perjalanan dengan baik mengingat menjelang malam tahun baru jalanan Jogja akan macet. Belum lagi memang ada pengaturan, sebagai contoh jika ingin menikmati malam tahun baru di Malioboro, maka kamu harus sampai di situ sebelum pukul 17:00 sore. Pada jam tersebut suasana jalan Malioboro mulai padat merayap, tempat-tempat lain pun seperti itu, oleh karena itu siapkan rencana liburan tahun baru di Jogja dengan matang. Tidak mau kan acara tahun barunya dilewatkan di jalanan? Happy new year! 🙂

Info: Kami menyediakan jasa rental mobil untuk keperluan liburan tahun baru di Jogja, kami siap mengantar kamu ke berbagai tempat asik di Jogja dengan tarif sewa yang sangat terjangkau, supir ramah dan tentunya dengan mobil yang bersih dan terawat.

RESERVASI:
Telp: 0274-4340640
WhatsApp: 081227722211
XL: 081903785511

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 4.8/5 (23 votes cast)
Menikmati Suasana Malam Tahun Baru 2016 di Yogyakarta, 4.8 out of 5 based on 23 ratings
Bagikan ke TemanShare on Facebook470Tweet about this on TwitterShare on Google+28Pin on Pinterest1Share on Tumblr2Share on StumbleUpon0Email this to someone
Posted in:

8 Comments

  1. Rencana malam tahun baru nanti pengen di Kilometer 0 dekat Kantor Pos, enak nongkrong bersama teman2 melihat pesta kembang api ^_^

    Kalau mau datang harus lebih awal kesana, soalnya pasti macet sepanjang Jl. Malioboro, dan akses hanya untuk pejalan kaki, bisa parkir kendaraan di tempat yang disediakan.

    Cheers…
    Fatma

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 2 votes)
    • Hi Fatma, makasih banyak buat tipsnya 🙂
      Happy new year ^_^

      Regards,
      Sabila

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 2 votes)
  2. Coba ke Goa Pindul pasti seru…

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • Kalau di Gua Pindul malam tahun baru nanti ada event apa mas Rudy?

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 3.0/5 (2 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)
  3. Di monjali ada pelepasan lampion lagi nggak ya malam tahun baru tahun ini? 😀

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
    • Untuk pelepasan lampion di Monjali kalau untuk tahun ini belum tau mba, kalau tahun2 sebelumnya sih biasanya rutin diadakan

      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
      VN:F [1.9.22_1171]
      Rating: 0 (from 0 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *