Mirota Batik (Hamzah Batik)

Mirota Batik atau Hamzah Batik adalah Pusat Souvenir Jogja Terlengkap

 

Mirota Batik (Hamzah Batik)

Mirota Batik atau Hamzah Batik adalah pusat belanja souvenir dan oleh-oleh terlengkap di Jogja yang terletak di Jl. Ahmad Yani No.9 (masih kawasan jalan Malioboro) tepatnya di depan pasar Bringharjo. Mirota Batik berdiri sejak tahun 1980 dan hingga saat ini selalu ramai di kunjungi para wisatawan yang berburu oleh-oleh terutama pada musim liburan. Tempat ini adalah tujuan yang tepat jika anda ingin membeli berbagai jenis kerajinan unik khas Jogjakarta seperti berbagai benda berbahan batik, wayang, patung, miniatur candi, gelang, kalung, bahkan mainan anak yang bercirikhas Jogja juga tersedia disini.

Ada apa saja di Mirota Batik?

Ketika masuk di Mirota Batik kesan pertama yang dirasakan pengunjung adalah mencium semerbak aroma kembang setaman dan dupa yang sedang dibakar. Bagi yang pertama kali masuk, mungkin menduka dalam hati bahwa sedang ada ritual adat Jawa, namun setiap hari suasananya memang seperti ini. Konsep ini adalah strategi untuk memberikan kesan budaya jawa yang sangat kental kepada setiap pengunjung.

Pintu Masuk Mirota Batik

Pada lantai 1 anda akan melihat banyak koleksi pakaian batik mulai pakaian pria, wanita hingga anak-anak, harganya pun beragam mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Pada foto dibawah ini terlihat seorang Ibu yang sedang fokus membatik dan pengunjung bisa mengamati bagaimana proses menggambar motif batik secara tradisional. Bagi anda yang ingin membeli souvenir atau benda-benda unik bisa lanjut ke lantai 2.

lantai 1 mirota batik hamzah batik

Saat menuju lantai 2 anda akan melewati tangga yang di apit beberapa sepeda ontel kuno, lukisan kreatif multi konsep yang berjajar rapi serta beberapa miniatur patung hindu dan budha. Saat tiba di lantai 2 anda akan terpesona dengan banyaknya benda-benda unik khas Jogja seperti berbagai miniatur candi-candi, wayang, miniatur kereta kuno kraton, patung unik berbagai bentuk dari bahan kayu, batu dan keramik, tas berbahan batik dan kulit, benda-benda kuno yang terbuat dari perunggu dan masih  banyak lagi.

Patung Loro Bloyo di Mirota Batik

Pada lantai 3 terdapat pusat kuliner Raminten 3 dimana pengunjung bisa menikmati aneka makanan dan minuman sambil beristrirahat menghilangkan lelah, apalagi jika anda mulai jalan dari jalan ujung utara Jl Malioboro hingga Mirota Batik yang jaraknya 1,3 Km tentu membuat betis begal. Silahkan rehat sejenak sambil menikmati sajian kuliner di ruangan terbuka yang ada di lantai 3 Mirota Batik.

Tidak seperti pusat souvenir di emperan jalan Malioboro, harga barang di Mirota Batik adalah harga pas. Tentunya ini sangat cocok bagi anda yang tidak ingin repot dan menghabiskan waktu tawar menawar dengan pedagang kaki lima di sepanjang jalan Malioboro. Perbandingan harga barang di Mirota Baik dengan pedagang kali lima di emperan jalan Malioboro pun tidak berbeda jauh, terkadang lebih lebih murah dan tekadang lebih mahal. Pada saat musim liburan tempat ini akan padat sesak oleh pengunjung, sebaiknya anda berhati-hati dengan barang berharga yang anda bawa, bisa jadi ada copet yang berkeliaran dan mengincar barang bawaan anda seperti yang sudah tertulis pada papan peringatan di pintu masuk Mirota Batik pada foto kedua diatas yang katanya copet dilarang masuk.

Demikianlah review singkat tentang Mirota Batik (Hamzah Batik) Jogja yang telah puluhan tahun setia melayani para wisatawan dengan menyediakan berbagai souvenir unik khas Yogyakarta. Bagi anda yang ingin kesana kami siap mengantarkan anda, silahkan hubungi kami untuk layanan rental mobil dengan supir ramah, berpengalaman dan mengenal berbagai daerah wisata populer di Jogja. Selain Mirota Batik anda bisa juga mengunjungi berbagai objek wisata menarik lainnya dengan paket wisata hemat berikut ini

Peta Lokasi Mirota Batik (Hamzah Batik)
Alamat: Jl. Ahmad Yani No.9, Gondomanan, Yogyakarta. Telp (0274) 588524, Buka setiap hari 08.00 – 21.00

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (4 votes cast)
Mirota Batik (Hamzah Batik), 5.0 out of 5 based on 4 ratings
Bagikan ke TemanShare on Facebook8Tweet about this on TwitterShare on Google+0Pin on Pinterest1Share on Tumblr0Share on StumbleUpon0Email this to someone

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *